Southampton berhasil gaet Sofiane Boufal, pecahkan rekor tranfer


Southampton berhasil menggaet pemain muda Marokko,Sofiane Boufal.Dikutip dari BBC, Southampton mendatangkan Sofiane Boufal dari klub anggota Liga utama Prancis,Lille dengan transfer sebesar £16 juta atau Rp.277 miliar.

Sofiane Boufal telah menandatangani kontrak untuk durasi lima tahun.

Nilai tranfer untuk mengontrak pemain yg berposisi sebagai pemain tengah itu bagi klub sekelas Southampton merupakan nilai yang terbesar mampu menumbangkan rekor transfer sebelumnya.Rekor transfer Southampton sebelumnya adalah £15 juta atau Rp260 miliar, saat klub berjuluk the Saints itu mendatangkan Dani Osvaldo dari AS Roma pada tahun 2013.

Sofiane Boufal adalah pemain muda berbakat masih berusia 22 tahun berhasil membawa Lille duduk di peringkat lima Liga utama Prancis dan lolos ke Liga Eropa.Pada pertandingan lalu musim lalu Sofiane Boufal berhasil mencetak 11 gol untuk Lille.

Ketika ditanya tentang bergabungnya dengan klub anggota Liga Primer Inggris itu,Sofiane Boufal mengatakan,dia dapat melihat Southampton adalah tempat terbaik baginya untuk melanjutkan kemajuan  kariernya  sebagai pemain sepakbola.(dam/dbs)
Tag : Sports
0 Komentar untuk "Southampton berhasil gaet Sofiane Boufal, pecahkan rekor tranfer"

Back To Top