Hasil balap motogp Spanyol 2016 ,Valentino Rossi raih juara pertama


Pembalap tim  Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan balap motogp 2016 Spanyol di sirkuit Jerez,Spanyol pada Minggu,24/4/2016. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi pembalap berjuluk The Doctor ini di musim 2016,setelah dari 3 kali balapan sebelumnya selalu gagal, paling tinggi meraih juara kedua di Grand Prix Motogp Argentina di sirkuit Termas de Río Hondo pada 3 April 2016 lalu.
Sedangkan juara kedua direbut juara dunia tahun lalu yang sekaligus rekan satu tim Valentino Rossi, Jorge Lorenzo.Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menempati posisi ketiga.

Balapan di sirkuit Jerez itu berlangsung seru di lap awal lomba.Begitu bendera start dikibarkan tiga pembalap yang start terdepan yakni Valentino Rossi yang menempati pole position disusul Jorge Lorenzo dan Marc Marquez beradu cepat memimpin lomba.Jorge Lorenzo sempat mendahului Rossi dan memimpin lomba,namun beberapa detik berikutnya Rossi mengambil alih kembali posisi terdepan.Dan ini bertahan sampai akhir lomba.

Joge Lorenzo yang semakin jauh tertinggal akhirnya duel dengan Marc Marquez.Mulai lap ketiga Jorge Lorenzo mendapat perlawanan sengit dan selalu ditempel Marquez.

Namun ketika balapan memasuki lap ke-14 Jorge Lorenzo berhasil lepas dan semakin menjauh dari Marquez sampai balapan yang menempuh 27 lap itu berakhir.Jorge Lorenzo finish di tempat kedua dengan selisih waktu 2.386 detik setelah Rossi.

Menyusul Marc Marquez finish di tempat ketiga.Tempat keempat diduduki rekan satu tim Marc Marquez,yakni Dani Pedrosa.Dan posisi kelima Aleix espargaro dari tim Suzuki  Ecstar.

Pada balapan kali ini pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang  start dari posisi keempat gagal melanjutkan lomba.Dovizioso out dari lomba pada lap ke-11 karena kendaraannya mengalami trouble. (dam/dbs)
Tag : Sports
0 Komentar untuk "Hasil balap motogp Spanyol 2016 ,Valentino Rossi raih juara pertama"

Back To Top