Wisata Cameron Highlands di Malaysia yang indah dan terkenal



Kawasan wisata Cameron Highlands merupakan sebuah pusat peristirahatan di dataran tinggi yang terkenal di semenanjung Malaysia. Cameron Highland terletak di barat daya negara bagian Pahang - Malaysia, sebuah wilayah yang kaya dengan  hutan alamnya.

Cameron Highlands terletak pada ketinggian 1,829 meter dari permukaan laut dan bersuhu antara 8°c -  25°c. Cameron Highlands merupakan kawasan yang  ditemukan melalui sebuah ekspedisi oleh William Cameron yang dikirim oleh Pemerintah Inggris pada tahun 1885. Sebagai penghormatan atas ekspedisi yang dilakukan oleh William Cameron,  maka kawasan tersebut kemudian menjadi terkenal dengan nama Cameron Highlands .

Tidak seperti dataran tinggi lain yang lebih komersial, Cameron Highlands merupakan kawasan yang  tenang, pemandangan yang  hijau dan indah dengan hutan tropis alami dan udara sejuk serta dingin. Siapapun yang telah mengunjungi Cameron Highlands akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Sebagai kawasan wisata pegunungan, maka ada beberapa   kawasan yang wajib dilihat  antara lain  Rose Center, Cactus Valley, Butterfly Farm,  Tea Plantation dan Strawbery Farm.

Cameron Highlands adalah kawasan wisata yang mudah dijangkau dari Kuala Lumpur dan kota-kota terdekat lainnya.  Jarak tempuh dari Kuala Lumpur ke Cameron Highlands sekitar 130 menit   menggunakan Bus wisata dan  mobil.  Untuk akomodasi tersedia hotel dengan beragam tarif yang terjangkau.

Bila datang ke Malaysia selain mengunjungi Genting Highland yang begitu terkenal, maka mengunjungi Cameron Highland merupakan salah satu  alternatif.
(dam)

Tag : Travel
0 Komentar untuk "Wisata Cameron Highlands di Malaysia yang indah dan terkenal"

Back To Top