Miliyarder asal Mesir rencana beli pulau untuk tampung pengungsi asal Timteng

Saking pedulinya terhadap nasib para pengungsi asal Timur Tengah,seorang miliyarder Naguib Sawiris berencana akan membeli sebuah pulau untuk menampung para pengungsi yang saat ini membanjiri negara-negara Eropa.

Miliyarder asal Mesir tersebut sangat berminat membeli pulau yg berada di wilayah negara Italia ataupun Yunani.Naguib Sawiris mengaku ingin membeli pulau untuk memberikan tempat bagi pengungsi asal Timteng.
Naguib Sawiris yg merupakan Kepala Perusahaan telekomunikasi, Orascom TMT itu berencana menamakan pulau yang akan ia beli dengan nama 'Harapan'.
Ngauib Sawiris mengatakan pulau yg dia beli bisa dipakai sebagai tempat penampungan sementara bagi para pengungsi.Dia berencana membangun rumah, rumah sakit, sekolah, universitas, hotel dengan pekerja para pengungsi."Bangunan-bangunan tersebut nantinya diperuntukkan buat pengungsi" Demikian kata Naguib Sawiris.
Memang semenjak kawasan Timteng dilanda konflik berkapanjangan banyak warganegara asal Timteng yang menjadi pengungsi.Mereka pergi dari negara mereka dengan tujuan negara-negara Eropa.Mereka naik perahu berdesak-desakkan tanpa mempedulikan keselamatan diri demi lepas dari daerah konflik.(yas/CNN/dbs)
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Miliyarder asal Mesir rencana beli pulau untuk tampung pengungsi asal Timteng"

Back To Top