Indahnya Danau Kaolin di Belitung

Jangan hanya mengenal Belitung dengan pantainya yang berpasir putih dengan batuan granit. Di negeri yang cantik ini terdapat sebuah danau dengan air berwarna biru toska, bernama Danau Kaolin.

Sejak dijadikan latar dalam film "Laskar Pelangi", Belitung langsung dikenal masyarakat luas akan keindahan alamnya. Sungguh panorama alamnya terlihat sempurna, terutama pantainya.Tapi jangan salah, Belitung tidak hanya menyimpan keindahan alam di pantai-pantainya saja. Di sini juga terdapat danau cantik yang terletak tidak jauh dari Bandar Udara Sultan Hanandjoedin, Tanjung Pinang.

Namanya Danau Kaolin. Dulu danau ini digunakan sebagai tempat penambangan kaolin atau tanah liat yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat Belitung hingga kini. Akibat dari adanya aktivitas penambangan ini, kini yang tersisa adalah lubang-lubang besar yang berisikan air berwarna biru toska.Dinding danau yang berwarna putih, terlihat seperti salju. Pesonanya semakin terlihat cantik ketika berpadu dengan air danau yang berwarna biru toska.

Tidak ketinggalan, hijaunya vegetasi pepohonan di sekitar danau menciptakan pemandangan yang memanjakan mata Anda. Karena airnya yang tenang, saat matahari bersinar cerah, pemandangan dipinggiran dinding akan terpantul pada permukaan air danau.

Tak hanya pemandangan alamnya yang dapat dinikmati, Anda juga bias melihat anak-anak yang sedang bermain dan berenang di danau ini. Lanskap Danau Kaolin memang serupa dengan Kawah Putih Ciwidey, tapi di sini Anda bisa merasakan usapan airnya yang sejuk.

Jika Anda berkunjung ke danau ini waktu cuaca cerah, pakailah baju lengan panjang atau lotion anti sinar UV. Bila perlu, Anda juga bisa membawa payung untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
Tag : Travel
7 Komentar untuk "Indahnya Danau Kaolin di Belitung"

Wao mantap... danaunya keren. Kapan ya, bisa menikmati keindahan Danau Kaolin...

Cantiknya... :) Harap dapat pergi nanti...

amazing,,pantai-pantai di bangka belitung memang masih alami ya

Hello dear friend.
A good Monday
and a great week

macam best je tempat ni.. nak pergi la nanti :D

wah' salut deh, dengan Danau Kaolin di Belitung,semoga nanti jadi tempat wisata yang semakin indah dan perlu dikembangkan
jangan lupa bekunjung balik ke blog kita di : http://bagoosproperty.blogspot.com/

numpang promo
makasih banyak, salam sukses

Back To Top