Roman Polanski akankah berhasil diekstradisi ke Amerika Serikat?

 Sutradara tenar Roman Polanski tidak bisa hidup tenang semenjak ditangkap di Polandia.Karena pihak berwenang Amerika Serikat telah mengajukan permintaan kepada pihak berwenang Polandia untuk mengekstradisi sutradara gaek itu.Demikian dikutip dari The Guardian.
 Roman Polanski terus dikejar oleh pihak berwenang Amerika Serikat sejak melarikan diri dari penjara tahun 1978.Sutradara kelahiran Perancis itu dihukum penjara setelah dinyatakan bersalah karena melakukan kejahatan seksuil terhadap anak berusia 13 tahun,Samantha Gailey.Tapi Polanski melarikan diri sebelom menjalani hukuman.Dia melarikan diri ke Perancis.Sejak saat itu ia menjadi buron pihak berwenang Amerika Serikat.

 Disaat dia dalam status sebagai buronan,Polanski masih menghasilkan karya-karya film yang hebat.Salah satu diantaranya "The Pianist" (2002) yang berhasil mendapatkan Palme d'Or (Golden Palm) award pada Festival Film Cannes.
 Pada tahun 2009 Roman Polanski  ditangkap di Swiss ketika ia pergi ke sebuah festival film di Zurich.Roman Polanski yang saat itu berusia 76 tahun sempat ditahan selama 67 hari sebelom akhirnya dibebaskan setelah membayar uang jaminan.
 Roman Polanski ditangkap pihak berwenang Polandia atas permintaan Amerika Serikat awal Oktober tahun lalu.Roman Polanski berada di Polandia untuk mempersiapkan film An Officer and a Spy.
 Akankah berhasil upaya pihak berwenang Amerika Serikat untuk mengektradisi Roman Polanski?(yas/tg/dbs)
Tag : Hiburan
0 Komentar untuk "Roman Polanski akankah berhasil diekstradisi ke Amerika Serikat?"

Back To Top