Tips Agar Celana Jeans awet

Tips Agar Celana Jeans awet - Memiliki celana jeans yang agan sayangi pastinya akan sangat sayang sekali jika celana jeans yang agan suka itu sampai rusak, perawatan yang baik dan benar pastinya akan membuat celana jeans dapat bertahan lebih lama dan pastinya akan sangat nyaman sekali jika di gunakan, nah apakah selama ini agan sudah benar dalam merawat celana jeans?

1. Pilih detergen yang sesuai
Mencuci menggunakan dertergen non abrasive disarankan untuk jenis pakaian jeans ini. Tanpa kita sadari di pasaran sana banyak detergen yang dijual dengan bahan pemutih sehingga ini akan merusak warna pada jins. Teliti jenis detergen terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan untuk mencuci jeans.

2. Disarankan menggunakan cuka
Menambahkan cuka dalam cucian disarankan karena ini bisa melapisi warna jeans. Cuka bermanfaat melindungi warna kain agar tidak cepat pudar. Anda bisa menambahkan 1/8 cuka pada air cucian.

3. Hindari mesin pengering
Untuk mengeringkan jeans, hindari penggunaan mesin pengering. Menggunakan mesin pengering akan membuat jeans Anda berubah bentuk dan mengalami penyusutan.
Hindari pula mengeringkan di bawah sinar matahari langsung karena ini akan merusak warna jeans. Sebaiknya peras jeans dengan tangan saja kemudian jemur dengan matahari tidak langsung.

4. Tak perlu disetrika
Setelah jeans kering, Anda bisa langsung melipatnya. Atau, jika Anda merasa jeans memang butuh untuk disetrika, lakukan dengan kain terbalik sehingga panas dari setrika tidak terlalu tinggi pada permukaan depan kain jeans sehingga panas dari setrika tidak terlalu berdampak buruk pada warna jeans.

5. Hindari proses dry clean
Jangan menggunakan proses dry clean. Proses ini justru lebih keras dari penggunaan detergen. Proses dry clean akan membuat jeans Anda cepat rusak baik pada warna jeans maupun serat jeans nya.

6. Jangan terlalu sering dicuci
Jeans tidak perlu untuk terlalu sering kita cuci karean jeans sebenarnya dapat digunakan secara awetan. Karean bahannya yang tebal, kita bisa menggunakan jeans lebih lama.

Jika kita sering kali mencuci jeans kita, maka warna dan bentuknya akan berubah dengan cepat. Keawetan kain jeans pun akan cepat rusak.Bahkan, menurut direktur salah satu merek jeans terkemuka, mencuci jeans sebaiknya dilakukan setiap enam bulan sekali.

7. Hindari pemakaian air panas
Jangan gunakan air panas untuk mencuci jeans. Banyak orang mungkin berfikir bahwa mencuci dengan air panas akan bisa menghilangkan kotoran yang melekat pada jeans tebal. Namun ini justru akan membuat serat kain rusak. Sebaiknya gunakan air biasa saja untuk mencuci jeans.
Tag : tips
3 Komentar untuk "Tips Agar Celana Jeans awet"

kalo jarang di cuci tar bau dong

salam kenal..
trims atas infonya yang menarik dan menginspirasi ini ya..
oya kalau info soal cara mencuci kaos kaki muslimah yang benar supaya awet gmn ya...
apa ada yang tau..

wah tips cara mencuci celananya sangat membantu sekali..
makasih banyak ya telah mau sher..
oya kalau untuk tips mencuci sy gak tau tapi kalau pusat kaos kaki muslimah lucu ya ke toko grosir soalnya koleksinya lengkap

Back To Top