Daftar Pantai Paling indah di Lombok

Daftar Pantai Paling indah di Lombok

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Lombok Selatan berjarak 56 km dari kota Mataram. Keindahannya yang khas membuat pantai ini menjadi destinasi paling populer di Lombok. Mempunyai nama yang sama dengan pantai Kuta di Bali namun pantai ini jauh lebih bersih dan tenang. Pasirnya putih pucat, airnya perpaduan gradasi biru dan hijau. Sekeliling pantai dipagari oleh bukit hijau yang indah. Banyak wisatawan yang melakukan snorkling di pantai Kuta untuk melihat keindahan bawah lautnya. Disini Anda juga bisa melihat perayaan ritual budaya Bau Nyale yang digelar antara bulan Februari hingga Maret.

2. Pantai Senggigi
Anda tidak akan kesulitan menemukan Pantai Senggigi. Pantai ini hanya berjarak 6 km di utara Mataram dan menjadi destinasi wisata dengan fasilitas paling lengkap di Lombok. Pantai Senggigi mempunyai keindahan alam yang memesona saat sunset dan sunrise. 

Jajaran nyiur di bibir pantai menambah indahnya suasana destinasi yang terletak di Jl. Raya Sengigi ini. Ombaknya yang tenang cocok untuk para penyelam pemula yang ingin menjajal kemampuan. Pasir di pantai Senggigi adalah perpaduan antara pasir putih dan hitam. Unik dan sangat layak untuk dikunjungi.

3. Pantai di Gili Trawangan
Siapa yang tak kenal Gili Trawangan. Pulau yang disebut-sebut paling eksotis di Lombok ini memang mempunyai pantai yang sangat indah. Momen sunset dan sunrise-nya wajib Anda abadikan. Snorkling dan diving adalah dua kegiatan yang tidak mungkin tidak Anda lakukan disana. 

Keindahan bawah lautnya menggoda siapapun untuk datang dan menyelam. Menariknya lagi, lokasi wisata ini bebas dari pedagang asongan dan kendaraan bermotor sehingga alamnya masih sangat terjaga. Pulau yang terletak di sebelah barat laut pulau Lombok ini memang menjanjikan keindahan pantai yang sangat sayang jika Anda lewatkan.

4. Pantai Gerupuk
Surfer sejati harus datang ke Pantai Gerupuk di Lombok Tengah. Ya, Pantai ini menyediakan 5 spot surfing dari tingkat pemula hingga advance. Ombak pantai ini berkelas regional classic yakni ombak yang dapat dinikmati semua level surfer. 

Pada bulan Oktober hingga April, ketinggian ombak mencapai 4-6 kaki. Pada masa-masa inilah wisatawan dari Jepang akan berbondong-bondong untuk menjajal kemampuannya. Bagi para pemula, Pantai Gerupuk tetap layak untuk dikunjungi karena pantai ini menyediakan guide yang akan memberikan kursus singkat kepada Anda. Menyenangan bukan?

5. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak mungkin destinasi yang tidak banyak dikenal baik oleh turis domestik maupun asing. Tapi bukan berarti pantai ini tidak menyuguhkan keindahan alam. Berada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya, pantai ini benar-benar surga di Lombok Tengah. 

Suasananya nyaris seperti privat island. Gugusan bukit hijau kontras dengan pasir putih dan birunya laut. Anda juga bisa menikmati keindahan Selong Belanak sambil makan ikan bakar hasil tangkapan warga sekitar.

6. Pantai Mawun
Bagi para peselancar profesional, ombak pantai Mawun layak dicoba. Tidak hanya itu, penghobi diving dan snorkling juga bisa mencoba kelihaiannya sambil mengagumi keindahan bawah lautnya. 

Nah, untuk yang suka fotografi, Anda bisa naik ke bukit yang mengapit Mawun dan dapatkan view menarik sekaligus pemandangan garis pantai yang berkelok-kelok. Terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, pantai Mawun tidak begitu ramai, sangat cocok untuk Anda yang tak suka suasana hiruk pikuk.

7. Pantai Tanjung A’an
Ingin merasakan pasir dengan teskstur seperti merica? Datanglah ke Pantai Tanjung A’an. Bersebelahan dengan pantai Kuta di Lombok Tengah, Tanjung A’an sering disebut dengan “Pantai Pasir Merica”. Cobalah berjalan-jalan tanpa menggunakan alas kaki, Anda akan merasa seperti ada pijitan halus yang menggelitik saraf kita. Pantai ini juga masih sangat bersih dari sampah kecuali daun yang berguguran di tepian. 

Belum lagi wisatawan yang jumlahnya masih sedikit akan membuat Anda lebih leluasa bermain dan menikmati keindahan panoramanya. Tanjung A’an memang tidak layak untuk dilewatkan.

8. Pantai Tanjung Ringgit
Jangan pernah simpan kamera Anda selama berkunjung ke pantai Tanjung Ringgit. Lokasinya memang terdengar kurang populer namun keindahannya sukar untuk diingkari. Pemandangan sunrise Tanjung Ringgit adalah daya tarik utama.

 Datanglah pagi-pagi benar, Anda akan melihat matahari terbit naik perlahan dari Pulau Sumbawa. Panorama pantai Tanjung Ringgit yang terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini sangat unik karena pantainya berada di ceruk yang dikelliling bukit. Jika Anda turun kebawah, kita akan merasakan hamparan pasir putih serta air laut yang kebiruan.

9. Pantai Bangko Bangko
Selamat datang para pemancing mania. Ya, itulah greeting yang tepat untuk menyapa wisatawan yang berkunjung ke Bangko Bangko. Pantai yang terletak di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Lombok Barat ini menyediakan spot-spot yang sering dikunjungi para pemancing. Berlayarlah dan siapkan alat pancing Anda, tak lama kemudian rasakan sambaran ikan tuna berukuran besar. 

Tidak itu saja, ombak Bangko Bangko yang panjang dan sambung-menyambung ideal untuk para peselancar. Nah, masukkan segera pantai Bangko Bangko ke dalam list destinasi Anda ya!

10. Pantai Segar
Pantai Segar adalah pantai yang berada sebelah timur Pantai Kuta, Lombok Tengah. Seperti namanya, pantai ini memang menyegarkan mata dan hati. Betapa tidak, suasananya tidak terlalu ramai, air lautnya sangat jernih hingga kita tidak perlu snorkling untuk melihat ikan dan keindahan bawah laut lainnya. 

View pantai Segar juga memesona jika dilihat dari atas bukit yang berada di sekelilingnya. Dari titik ini Anda dapat melihat dengan jelas deburan ombak saat air laut sedang pasang. Bagi para surfer, ombak pantai Segar sangat layak untuk coba ditaklukkan.
Tag : Travel
14 Komentar untuk "Daftar Pantai Paling indah di Lombok"

Indah sekali Pantai Gerupuk ini.

pantai seger bikin seger juga

pantai senggigi ,sunggh pulau yang indah membuat ku tenang dan damai , lombok i love you manjakan aku dengn alamu ,lombok ilove you menyatu aku dengan pasir putihnmu lombok I LOVE YOU SEMAI RINDUKU UNTUK KEMBALI LAGI,

Masih kurang 1 pantai lg..
Pantai ini baru terbentuk atau ditemukan kurang lebih 2 tahun lalu ,pantai yang sangat indah,dgn pasir berwarna putih bercampur merah jambu,menjadikan pantai ini dinamakan Pantai Pink..Dgn air laut berwarna biru langit kehijauan,sangat cocok sekali dijadikan lokasi berenang,snorkeling,bahkan kayaking..Membuat keindahan pantai ini aku sejajarkan dgn pantai senggigi..Lombok sungguh pulau para bidadari..

maaf bukan pantai pink namanya tapi pantai Tangsi lokasinya berdekatan dengan tanjung Ringgit...........kalo pantai pink itu ada di NTT

wew pantainya indah sekalii...
www.duniawisataku.com

Yang mau investasi di pulau lombok khususnya daerah wisata pantai bisa klik di http://pantai-lombok-properti.blogspot.com/ Harga mulai dari 70jt/100m2.

Pantainya bagus-bagus sih, tapi boleh juga dilihat yang ini gan
destinasi pantai wisata belitung

Pantai di Lombok emang bagus-bagus. Para Turis kayaknya wajib ke sana tuk lihat langsung keindahannya. Ada Pantai Pink di Lombok Timur dengan pasir Putih bercampur merah menjadikannya berwarna pink, lebih terlihat pada waktu pagi dan sore. Airnya jernih, gak perih di mata meskipun di buka di dalam air, banyak ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar kita, kereeen abis deh. Ada Pantai Kaliantan, Cemara, dan Pantai Surga juga patut di nikmati. Ayo Sob..... datang aja ke Lombok

pantai-pantainya eksotis, keren dan indah banget,,,
lombok memang surga dunianya para penikmat wisata,,
pokoknya harus banget nih ke lombok,,

http://marlionllc.com

buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you
#song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak. cheers

informasi menarik wisata lainnya ada di

http://notetravelling.blogspot.com

Keren-keren ternyata wisata di lombok, jangan lewatkan juga keindahan alam di jawa timur

Back To Top