Saham Facebook Terus Turun

   Bagi Anda yg sudah membeli saham Facebook ketika penawaran saham perdana Mei lalu dan terus memegang saham tersebut, Senin pagi (20/8/2012) akan mengalami kerugian separo dari nilai investasi anda.Ketika ditawarkan pertama kali kepada publik tiga bulan lalu, saham facebook dibandrol 38 dollar AS per saham.Saat ini saham Facebook mencapai titik nadir baru pada posisi 19 dollar AS per saham.
   Walaupun kemudian harga saham Facebook menguat menjadi 20,01 dollar AS, para pembeli saham ketika pelepasan saham perdana di bursa masih merugi besar. Pada analis mengatakan tidak mungkin ada perubahan arah dengan cepat. Beberapa investor masih berusaha menjual saham Facebook yang dipegangnya.
   Seperti yang dilakukan jutawan Peter Thiel yang berinvestasi saham Facebook pada tahun 2004 menjual hampir 80 persen saham Facebook yang dipegangnya. Rata-rata harga saham Facebook yang dijual Thiel senilai 19,73 dollar AS. Dengan angka tersebut, dia masih mendapatkan keuntungan. Ketika melepaskan sahamnya ke publik 18 Mei lalu, Facebook meraup dana sebesar 16 miliar dollar AS dan nilai pasarnya mencapai jumlah fantastis. 104 miliar dollar AS. Hal ini menimbulkan harapan adanya booming dotcom baru di AS.
   Pada awalnya bisnis Facebook diprediksi sebagai bisnis menjanjikan dilihat dari penggunanya yang sebanyak 900 juta orang diseluruh dunia.Namun para analis menyebut beberapa faktor telah mengurangi dukungan pasar terhadap perusahaan.Beberapa faktor yang dimaksud analis adalah banyaknya saham yang dilepaskan, tingginya harga, dan perekonomian yang melemah.Michael Pachter dari Wedbush Securities mengatakan,"Mereka mengeluarkan terlalu banyak saham dalam satu kesempatan, sebelum pasar siap menyerap," (yas/dari berbagai sumber)
  
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Saham Facebook Terus Turun"

Back To Top