Manusia pertama di bulan, Neil Armstrong meninggal dunia

 Neil Armstrong yg tercatat sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan dalam misi Apollo 11 pada tahun 1969, wafat dalam usia 82 tahun di Ohio pada Sabtu (25/8/2012).Keluarga Neil Armstrong dalam pernyataan seperti dikutip NASA mengungkapkan, "Kami dengan penuh duka mengumumkan berita bahwa Neil Armstrong meninggal dunia karena komplikasi sebagai hasil dari tindakan kardiovaskuler."
  Keluarga Neil Armstrong mengenang Arsmtrong sebagai sosok pahlawan Amerika yang tekun menjalani tugasnya. Armstrong adalah pilot dan astronot yang membanggakan. Arsmtrong bahkan tak kehilangan semangat di dunia penerbangan dan antariksa setelah usia mulai menua.

 
  Sementara itu Presiden Amerika Barack Obama mengatakan bahwa Neil Armstrong sebagai pahlawan terbesar bagi Amerika."Neil merupakan salah satu pahlawan terbesar Amerika tidak hanya pada masanya, tapi sepanjang masa,"
  Semasa hidupnya, dengan keberhasilan pendaratan di Bulan, Armstrong berhasil mewujudkan mimpi Amerika Serikat untuk menjadi negara pertama yang mengirimkan manusia ke Bulan.
  Perjalanan luar angkasa Neil Armstrong yg membuat sejarah adalah pendaratan Apollo 11 di Bulan pada Juli 1969.Pada saat itu selain Neil Armstrong ada Edwin "Buzz" Aldrin dan Michael Collins.Armstrong merupakan komandan misi Apollo 11 pertama kali menginjakkan kaki di bulan disusul Edwin "Buzz" Aldrin.Sedangkan Michael Collins mengawaki modul komando.(yas/dari berbagai sumber)
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Manusia pertama di bulan, Neil Armstrong meninggal dunia"

Back To Top