Nama Stadion Milik Newcastle United Diganti

Demi mendapatkan dana klub Liga Primer Inggris Newcastle United menjual hak penamaan stadion miliknya kepada pihak sponsor.Konsekuensinya nama St James Park Stadium yang sudah dipakai sejak pertama kali stadion dibuka tahun 1892 itu kini (10/11/2011) diganti.Sambil menunggu kedatangan pihak sponsor,untuk sementara nama yang dipakai adalah Sports Direct Arena.Sports Direct adalah nama perusahaan retail olah raga milik Mike Ashley yang jg pemilik Newcastle United.
Rupanya cara yang ditempuh Newcastle United ini mengikuti jejak langkah yang sudah dilakukan Arsenal dan Manchester City.Kandang Arsenal,Emirates Stadium diambil dari nama pihak sponsor Emirates dan jg Manchester City dengan Ettihad Stadiumnya.Direktur klub Derek Llambas, Kamis (10/11) mengatakan,"Penjualan hak penamaan stadion adalah salah satu cara yang ditempuh untuk mendapatkan dana tambahan bagi klub".


Penggantian nama St James Park dari Stadion berkapasitas 52.387 kursi itu mengundang kecaman dari penggemar klub berjuluk the Magpies itu.Walau saat ini prestasi Newcastle United cukup menanjak dikompetisi Liga Primer,yakni menempati papan atas,para penggemar tetap marah atas upaya yang dilakukan pihak klub.Suporter Newcastle United skeptis dengan kepemimpinan Mike Ashley di klub tersebut.Salah satunya,karena dianggap mengkhianati sejarah klub.
Namun pihak klub tetap ngotot pada pendiriannya.Mereka berharap mendapat satu sponsor besar yang bisa diajak kerja sama secara jangka panjang. Direktur klub Derek Llambas mengatakan langkah ini penting karena bisa membuat klub menjadi mandiri secara keuangan dan tidak ada pengkhianatan sejarah.


St James Park Stadium yang kini Sports Direct Arena merupakan stadion terbesar ke-6 di Inggris.Selain dipakai Newcastle United menjamu lawan2nya,stadion ini menurut rencana akan dipakai untuk sepakbola Olimpiade London 2012.Dan jg akan dipakai pada kejuaraan Piala Dunia Rugby 2015 mendatang.Stadion ini jg dipakai untuk konser musik.(dam/dari berbagai sumber)
Tag : Sports
4 Komentar untuk "Nama Stadion Milik Newcastle United Diganti"

waduh st james park akan tinggal sejarah, seharusnya pihak klub bisa mentolerir. tim tanpa supporter sama saja sayur tanpa garam. nice info kawan.kunjung balik ke blog ane ya. bukubekas.sitekno.com

wah andai indonesia punya yang kaya gini hehehe

dahfollow tuh sob, follow balik ya, salam kompak :)

kalau indonesia mau buat stadion kayak gini kayaknya bisa tapi koruptor diberantas habis dulu.
By http://saksaklombok.blogspot.com

Back To Top