Nuri Sahin Tetap Menjalankan Puasa Ketika Menjadi Orang Baru di Real Madrid

Satu lagi pemain muslim memperkuat klub raksasa liga Spanyol Real Madrid di musim ini.Nuri Sahin yang masih keturunan Turki ini merupakan pemain kelima yang beragama islam diklub berjuluk Los Galacticos itu,setelah Karim Benzemma,Lassana Diara, Mesut Ozil,dan Hamid Altintop.

Nuri Sahin yang musim sebelomnya berhasil membawa Borrusia Dortmund menjuarai Bundesliga (liga Jerman),dibeli Real Madrid dengan harga 10 juta euro (hampir 123 milliar rupiah) akan memperkuat sektor gelandang di klub yang sudah mengoleksi 9 gelar liga Champion Eropa itu.


Nuri Sahin tetap menjalankan puasa.Dalam wawancara dengan harian Spanyol,Marca,Nuri Sahin mengakui tidak merasa canggung menjalankan ibadah puasa (di bulan suci menurut umat muslim itu) diklub barunya,walau ini merupakan puasa pertamanya di negara Spanyol yang mayoritas beragama Katolik itu.Nuri Sahin tidak sendirian diklub itu dan merasa sangat terbantu oleh Mezut Ozil pemain keturunan Turki yang juga pernah merumput di Bundesliga memperkuat Stutgart itu.Mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama membahas banyak hal terutama tentang Real Madrid."Dia banyak membantu dalam proses mempercepat adaptasi di Real Madrid"Akunya.


Nuri Sahin yang mengaku berasal dari keluarga yang taat beragama itu mengatakan,"Sejak kecil kami sudah dibiasakan menjalankan kewajiban agama termasuk puasa Ramadan,”.

Seperti pada saat bermain di Bundesliga,pemain kelahiran 5 September 1988 ini sudah terbiasa menunaikan ibadah puasa meski kompetisi bergulir di bulan Ramadan.Sahin mengaku juga kerap mengambil keputusan membatalkan puasanya jika harus menghadapi agenda latihan berat atau pertandingan di siang hari.

Kompetisi Liga Primera 2011-2012 belum bergulir dan molor dari jadwal semula akibat aksi mogok asosiasi pemain pro.Hal ini sempat menguntungkan Nuri Sahin.Karena ini memberinya kesempatan untuk menjalankan puasa sebulan penuh.(dam/dari berbagai sumber).
Tag : Sports
1 Komentar untuk "Nuri Sahin Tetap Menjalankan Puasa Ketika Menjadi Orang Baru di Real Madrid"

Wah... hebad gajinya.. heheh... Link anda sudah saya pasang, untuk melihat silahkan "Klik Disini..."

Back To Top